Google Chrome

September 14, 2008 at 4:58 pm | Posted in IT | Leave a comment

Setelah beberapa waktu yang lalu di rilis akhirnya saya pun mencoba untuk menggunakan browser ini. Sepintas terlihat memang tidak ada kelebihan dari browser ini dimana tampilannya juga tidak terlalu menarik. Tetapi setela saya mencobanya browser ini mempunyai kelebihan yaitu kecepatan untuk membuka suatu halaman web. Dibandingkan dengan browser yang biasa saya gunakan yaitu Opera dan IE (gaktau untuk Firefox karena saya tidak menggunakan browser tsb). Untuk mendownload suatu file browser ini juga sangat cepat. 

Selain dari segi tampilannya ada lagi kekurangan google chrome yang tidak kalah penting yaitu memori yang digunakan. Browser ini banyak mengambil memori dari ram apa lagi ketika kita membuka banyak tab atau window dari browser ini maka ram akan makin banyak lagi diambil. Tapi untunglah ini masih versi beta mudah-mudahan pada versi finalnya kekurangan diatas akan diperbaiki.

Untuk melakukan penginstalan google chrome ini kita mesti terhubung ke internet karena dari pihak google hanya menyediakan penginstalan secara online, dengan mengunjugni situs disini. Tetapi jangan khawatir karena ketika kemarin saya browsing saya menemukan di situs maseko telah menyediakan offline instaler dari google chrome disiini.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

